Select Page

Tiga alasan ini akan membuat kamu jatuh cinta dengan Bukchon Hanok Village. Check it out, youth leaders!

  1. Menikmati Perumahaan Dinasti Joseon

Desa ini dulunya merupakan perumahan bagi kalangan elit masyarakat di Dinasti Joseon. Oleh karenanya, perumahan disana rata-rata bagus dan terawat. Disana,pengunjung akan menyukai sensasi berjalan di gang-gang sempit dan menanjak sambil melihat perumahan tradisional Korea yang terbuat dari kayu.

Picture Source : http://tours.kiatravels.co.id/kia/images/tour_int/KOR3955.jpg

  1. Merasakan Budaya Tradisional Dinasti Joseon

Selain melihat-lihat suasana pedesaan, desa ini terbuka untuk pengunjung yang ingin menginap dan merasakan budaya kehidupan masyarakat tradisional di dinasti Joseon mulai dari sarapan, kegiatan sehari-hari, hingga malam hari. Namun, pengalaman kultural ini tidak gratis, pengunjung dikenakan biaya 50.000 won per malam.

Picture Source : http://2.bp.blogspot.com/-4cWzgyZFd-o/VJ4hjXk4-VI/AAAAAAAAD70/jnVaSZu08O8/s1600/20141124_081636_1.jpg

  1. Mengeksplorasi Bukchon Cultural Centre

Setiap hari, ada empat seminar seputar kebudayaan dan sejarah Bukchon yang bisa diikuti di Bukchon Cultural Centre. Selain seminar, pengunjung juga bisa mengikuti workshop membuat kerajinan tradisional Korea seperti Kaligrafi dan Sulaman.

Picture Source : https://1.bp.blogspot.com/-wQGSDm9EFkQ/Vg6MyO-58nI/AAAAAAAAJl0/MunXAZ5avx8/s1600/IMG_6373.JPG

Mengunjungi dan mengeksplorasi desa ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi jika kamu pecinta budaya Asia. Klik disini jika kamu mau mengeksplorasi budaya Korea di Bukchon Hanok Village bersama YOUTEX.